Research Repository

Pengembangan bahan ajar dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat untuk siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Siambaton, Tiya Fahraini
dc.date.accessioned 2020-11-09T02:36:39Z
dc.date.available 2020-11-09T02:36:39Z
dc.date.issued 2019-10-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9090
dc.description.abstract Tujuan penelitian pengembangan ini untuk menghasilkan bahan ajar dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat untuk siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan. Model pengembangan yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan yang terdiri dari tiga tahap yakni analisis (analysis), perancangan (design), dan pengembangan (development). Subjek penelitian ini adalah 2 orang dosen ahli materi, 2 orang dosen ahli media, dan 2 orang guru (praktisi). Kelayakan bahan ajar merujuk pada hasil penilaian bahan ajar oleh para ahli terhadap bahan ajar yang dikembangkan. Bahan ajar matematika dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria valid/layak digunakan untuk siswa SMP kelas VII. Kelayakan terlihat dari hasil penilaian validator, dimana semua validator menyatakan valid/layak digunakan. en_US
dc.subject penelitian pengembangan en_US
dc.subject Bahan Ajar en_US
dc.subject Bilangan Bulat en_US
dc.title Pengembangan bahan ajar dengan pendekatan kontekstual pada materi bilangan bulat untuk siswa SMP Muhammadiyah 7 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account