dc.description.abstract |
Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk membeli
produk yang dibutuhkan. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan
pembelian diantaranya citra merek dan gaya hidup. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian
produk tas Sophie Martin pada BC.Nur Indah Khairani di Kisaran. Populasi dalam
penelitian ini adalah pelanggan produk tas Sophie Martin pada BC. Nur Indah
Khairani di Kisaran dengan sampel sebanyak 100 orang pelanggan. Teknik
pengambilan sampel penelitian ini menggunakan accidental sampling. Teknik
pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara dan angket yang diuji
validitas dan reliabilitas, Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik,
regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ada pengaruh signifikan citra merek terhadap keputusan
pembelian produk tas Sophie Martin pada BC. Nur Indah Khairani di Kisaran
dengan nilai thitung 2,286 > ttabel 1,984 dan ada pengaruh signifikan gaya hidup
terhadap keputusan pembelian produk tas Sophie Martin pada BC.Nur Indah
Khairani di Kisaran dengan nilai thitung 4,302 > ttabel 1,984. Serta ada pengaruh
signifikan citra merek dan gaya hidup secara simultan terhadap keputusan
pembelian produk tas Sophie Martin pada BC. Nur Indah Khairani di Kisaran
dengan nilai Fhitung 31,861 > Ftabel 3,09. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,396
atau 39,6% memperlihatkan kontribusi citra merek dan gaya hidup terhadap
keputusan pembelian produk tas Sophie Martin pada BC. Nur Indah Khairani di
Kisaran, sedangkan sisanya 60,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak
diteliti misalnya kualitas produk, promosi, dan lainnya. |
en_US |