Research Repository

Pengaruh Citra Merak, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian sepatu Merek Nike Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Ryan Fahreza
dc.date.accessioned 2020-11-09T02:16:30Z
dc.date.available 2020-11-09T02:16:30Z
dc.date.issued 2018-10-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9063
dc.description.abstract ujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan pada Perusahaan Daerah Air Minum Sumatera Utara Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis yang menggunakan sepatu merek nike sedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 50 orang dengan menggunakan quota sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 22.00. Secara parsial diketahui bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana peroleh (thitung 2,473) > (ttabel 2.011) dan angka sig 0.017 < 0.05. Secara parsial diketahui bahwa harga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana dimana peroleh (thitung -3.462) < (ttabel -2.011) dan angka sig 0.001 < 0.05. Secara parsial diketahui bahwa promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana peroleh (thitung 12,373) > (ttabel 2.011) dan angka sig 0.000 < 0.05. Secara simultan diketahui bahwa citra merek, harga dan promosi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek nike pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana peroleh dimana peroleh (fhitung 381,727) > (ftabel 3.19) dan angka sig 0.000 < 0.05. en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi Dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Citra Merak, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian sepatu Merek Nike Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account