Research Repository

pelaksanaan konseling kelompok untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dalam mematuhi tata tertib sekolah SMK Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Dalimunthe, Roudhotul Adawiyah
dc.date.accessioned 2020-03-01T06:12:27Z
dc.date.available 2020-03-01T06:12:27Z
dc.date.issued 2019-09-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/894
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa dalam mematuhi tata tertib sekolah melalui layanan konseling pada siswa SMK Negeri 3 Medan. Yang menjadi objek penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI yang berasal dari jurusan TLM (Teknik laboratorium Medis) dan APL (Analisis Penelitian) sebanyak 10 siswa yang memiliki kriteria permasalahan kedisiplinan dan tata tertib sekolah. Dan yang menjadi subjek penelitian ini adalah peneliti bekerja sama dengan guru bimbingan dan konseling. Adapun tindakan layanan ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. instrumentasi pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, display data, dan Verifikasi data. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa layanan konseling kelompok dapat meningkatkan kedisiplinan siswa dalam mematuhi tata tertib sekolah dan membuat siswa untuk mematuhi semua jenis norma-norma, kedisiplinan dan tata tertib yang telah ditentukan oleh sekolah seperti datang tepat waktu, melengkapi atribut sekolah, izin saat meninggalkan kelas dan mengikuti pembelajaran sesuai dengan jam yang ditentukan sekolah. en_US
dc.publisher Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.subject Konseling kelompok en_US
dc.subject Kedisiplinan en_US
dc.subject Tata tertib Sekolah en_US
dc.subject Kriteria Kedisiplinan en_US
dc.title pelaksanaan konseling kelompok untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dalam mematuhi tata tertib sekolah SMK Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account