Research Repository

Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Mitra Medika Yos Sudarso Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Mardiati
dc.date.accessioned 2020-11-07T05:22:17Z
dc.date.available 2020-11-07T05:22:17Z
dc.date.issued 2018-10-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8891
dc.description.abstract Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Citra terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit, untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien dan untuk mengetahui Pengaruh Citra Dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Mitra Medika Yos Sudarso Medan. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Accidental sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 70 pasien rawat jalan Rumah Sakit Mitra Medika Yos Sudarso Medan. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif citra perusahaan (X1), terhadap variabel kepuasan pasien (Y) yang ditunjukkan thitung (4,786) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, pengaruh positif kualitas pelayanan (X2), terhadap variabel kepuasan pasien (Y) yang ditunjukkan diperoleh kualitas pelayanan diperoleh thitung (4,809) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan secara simultan pengaruh citra dan kualitas pelayanan yang ditunjukkan Fhitung (93,482) > Ftabel (3.11) dengan tingkat signifikasi 0.000, dengan nilai R Square yaitu sebesar 0,749 atau 74,9%. Sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya promosi, harga dan fasilitas Rumah Sakit. en_US
dc.subject Citra en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pasien en_US
dc.title Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rumah Sakit Mitra Medika Yos Sudarso Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account