Research Repository

Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author Mentari, Kiky
dc.date.accessioned 2020-11-07T04:49:08Z
dc.date.available 2020-11-07T04:49:08Z
dc.date.issued 2018-02-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8873
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung Celebrity Endorser, Kualitas Produk, dan Citra Merek sebagai variabel intervening terhadap Keputusan Pembelian. Populasi penelitian ini adalah pengguna kosmetik wardah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Jumlah sampel 100 responden dengan asidental sampling. Data diperoleh dengan kuisioner. Variabel penelitian Celebrity Endorser (X1), Kualitas Produk (X2), Citra Merek (Z) dan Keputusan Pembelian (Y). Analisis data dengan deskriptif persentetif persentase, Path Analysis, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Celebrity Endorser (X1) berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dan tidak ada pengaruh langsung Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Citra Merek (Z) berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian (Y). Variabel Celebrity Endorser (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil Uji path analysis menunjukkan bahwa Celebrity Endoser (X1) tidak berpengaruh secara tidak langsung melalui Citra Merek (Z) terhadap Keputusan Pembelian (Y), dan terdapat pengaruh secara tidak langsung Kualitas Produk (X2) melalui Citra Merek (Z) terhadap Keputusan Pembelian (Y), sehingga dapat dikatakan bahwa citra merek memediasi pengaruh Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian. Simpulan dari penelitian ini bahwa Celebrity Endorser, kualitas Produk, dan citra merek sebagai variabel intervening berpangaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Disarankan hendaknya pihak wardah meningkatkan penggunaan Celebrity Endorse, seperti penggunaan selebriti yang sedang popular. Pada kualitas produk hendaknya pihak wardah mampu meningkatkan keandalan produk wardah seperti keamanan kosmetik Wardah. en_US
dc.subject Celebrity Endorser en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account