Research Repository

Penerapan Layanan Konseling Individual untuk Meningkatkan Minat Belajar dengan Menggunakan Pendekatan Behavioristik pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Nurfadilla
dc.date.accessioned 2020-11-07T03:45:00Z
dc.date.available 2020-11-07T03:45:00Z
dc.date.issued 2020-10-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8799
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa dengan menggunakan layanan konseling indovidu dengan pendekatan behavioristik. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan layanan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan subjek kelas VIII di SMP Muhammadiyah 48 Medan dan objek penelitian sebanyak 6 orang siswa yang memiliki masalah minat belajar seperti kurangnya minat belajar siswa pada semua mata pelajaran, siswa lebih memilih bekerja daripada belajar sehingga siswa lupa akan tugas dia sebagai seorang pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Tingkat Pertama (SMP). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ialah obsevasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan ialah mereduksi data, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: Penerapan Layanan Konseling Individual untuk Meningkatkan Minat Belajar dengan Menggunakan Pendekatan Behavioristik dapat dilihat dari hasil observasi, wawancara dan angket. Dan hal ini tebukti pada perubahan sikap siswa yang sudah melihatkan meningkatkan prestasi belajarnya. Adapun tingkat keberhasilan dari hasil penelitian ini sebesar 95% en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Layanan Konseling Individu en_US
dc.subject Pendekatan Behavioristik en_US
dc.subject Minat Belajar en_US
dc.title Penerapan Layanan Konseling Individual untuk Meningkatkan Minat Belajar dengan Menggunakan Pendekatan Behavioristik pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 48 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account