Research Repository

Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umsu

Show simple item record

dc.contributor.author Damayani, Eka
dc.date.accessioned 2020-11-07T02:46:28Z
dc.date.available 2020-11-07T02:46:28Z
dc.date.issued 2018-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8743
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Persepsi Konsumen Terhadap Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umsu, yaitu dengan menggunakan analisis Mean, Median, dan Modus. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis umsu sedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 100 orang dengan menggunakan Quota Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket/kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan teknik analisis deskriptif, mean, median, modus, uji validitas, dan uji reabilitas. Mean Pada Persepsi Konsumen sebesar 50,67%, Median Pada Persepsi Konsumen sebesar 52,00%, Modus Pada Persepsi Konsumen sebesar 54%. Kebanyakan responden berpendapat setuju dan sangat setuju uji validitad diperoleh taraf signifikan, seluruh nilai korelasinya positif. Nilai probabilitasnya sig 0,000 < 0,05 yang artinya semua item pertanyaan dari variabel persepsi konsumen dikatakan valid. Hasil penelitian yang telah dilakukan dengan uji reabilitas diperoleh nilai koefisien rebilitas (Cornbach’s Alpha) adalah 0,750 > 0,6 pada variabel persepsi konsumen, maka kesimpulannya instrument yang diuji adalah reliabel (terpercaya). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package For the Social Sciens) versi 22.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Persepsi Konsumen terhadap Kosmetik Wardah saling berhubungan en_US
dc.subject Persepsi Konsumen en_US
dc.title Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umsu en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account