dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Persepsi
Konsumen Terhadap Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Umsu, yaitu dengan menggunakan analisis Mean, Median, dan Modus.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif
deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas
ekonomi dan bisnis umsu sedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan
sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 100 orang dengan menggunakan
Quota Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
teknik angket/kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan
teknik analisis deskriptif, mean, median, modus, uji validitas, dan uji reabilitas.
Mean Pada Persepsi Konsumen sebesar 50,67%, Median Pada Persepsi
Konsumen sebesar 52,00%, Modus Pada Persepsi Konsumen sebesar 54%.
Kebanyakan responden berpendapat setuju dan sangat setuju uji validitad
diperoleh taraf signifikan, seluruh nilai korelasinya positif. Nilai probabilitasnya
sig 0,000 < 0,05 yang artinya semua item pertanyaan dari variabel persepsi
konsumen dikatakan valid. Hasil penelitian yang telah dilakukan dengan uji
reabilitas diperoleh nilai koefisien rebilitas (Cornbach’s Alpha) adalah 0,750 > 0,6
pada variabel persepsi konsumen, maka kesimpulannya instrument yang diuji
adalah reliabel (terpercaya). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (Statistic Package For the Social Sciens) versi 22.00.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Persepsi Konsumen terhadap Kosmetik
Wardah saling berhubungan |
en_US |