Research Repository

Analisis Kepuasan Pengguna Jasa Kolam Renang Deli Medan Dengan Kolam Renang Unimed

Show simple item record

dc.contributor.author Yatika, Irma
dc.date.accessioned 2020-11-07T02:44:04Z
dc.date.available 2020-11-07T02:44:04Z
dc.date.issued 2018-03-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8741
dc.description.abstract Kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat menetukan dalam pemasaran, dengan tingkat persaingan yang cukup tinggi dan sangat ketat merupakan kunci utama untuk memenangkan persaingan. Kepuasan konsumen dapat diukur melalui pemberian nilai lebih kepada para pengguna jasa melalui produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kepuasan pengguna jasa kolam renang Deli Medan dengan kolam renang Unimed. Persaingan dalam jasa meniuntut pengelola kolam renang untuk berusaha menomorsatukan kualitas pelayanan kolam renang bagi konsumen, seperti fasilitas pendukung dan harga tiket masuk. Atribut kolam renang bisa membuat masyarakat mengetahui dan membedakan kelebihan kolam renang yang satu dengan kolam renang yang lainnya. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis komparatif yaitu suatu teknik dengan menggunakan uji rata-rata atau uji beda dengan perlakuan yang tidak sama. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen kolam renang yang melakukan kegiatan di kolam renang Deli Medan dan kolam renang Unimed. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan perhitungan Slovin maka jumlah sampel sebanyak 94 responden, dengan rincian 44 responden untuk pengguna jasa kolam renang Deli Medan dan 50 responden untuk pengguna jasa kolam renang Unimed. Teknik analisis data menggunakan uji statistic Independent Sample Test. Berdasarkan dari hasil pengujian statistic Independent Sample Test ada perbedaan nilai rata-rata sebesar 48,40 kepuasan pengguna jasa kolam renang Deli Medan dengan kepuasan pengguna jasa kolam renang Unimed sebesar 42.76 dengan selisih nilai rata-rata sebesar 5,65 dan terdapat perbedaan kepuasan pengguna jasa kolam renang Deli Medan dengan kepuasan pengguna jasa kolam renang Unimed dengan peroleh nilai sig 0,000 < α = 0,5 atau dengan persentase 0,0% < α = 5%. en_US
dc.subject Kepuasan Pengguna Jasa Kolam Renang Deli Medan dengan Kolam renang Unimed en_US
dc.title Analisis Kepuasan Pengguna Jasa Kolam Renang Deli Medan Dengan Kolam Renang Unimed en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account