dc.description.abstract |
Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui apakah harga dan
kualitas produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Telkom
Indonesia Tbk, Medan. Populasi dalam penilitian ini adalah pelanggan Telkom.
Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan. Teknik pengumpulan data
menggunakan studi dokumentasi dan kuesioner lalu di uji menggunakan validitas
dan realibitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji
asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R-Squre).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara
harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, adanya pengaruh yang
signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian, adanya pengaruh bersamasama antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT.
Telkom Indonesia Tbk, Medan. variabel (X1) terhadap (Y) diperoleh thitung 2,200
> 1,984 ttabel dengan probabilitas sig 0,030 < α = 0,05. (X2) terhadap (Y)
diperoleh thitung 2,788 > 1,984 ttabel dengan probabilitas sig 0,006 < dari α = 0,05.
variabel (X1) dan (X2) terhadap (Y) diperoleh nilai fhitung 9,956 > ftabel 3,090
dengan probabilitas sig 0,000 < dari α = 0,05. Nilai R-Square adalah 17,0% yang
menunjukkan sekitar 17,0% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian. hal ini menunjukkan sekitar
17,0% keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga dan kualitas produk. sisanya
83,0% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian
ini. |
en_US |