Research Repository

Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kolam Renang Deli Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Intan Permata
dc.date.accessioned 2020-11-07T02:31:08Z
dc.date.available 2020-11-07T02:31:08Z
dc.date.issued 2018-03-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8731
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah Exterior dan Interior berpengaruh secarah parsial maupun simultan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kolam Renang Deli Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang berkunjung dengan sampel yang digunakan sebanyak 80 orang. Penelitian ini memakai dua variabel bebas yaitu Exterior (X ), Interior ( ) sedangkan variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen (Y).Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan metode analisis data yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik sebelum melakukan pengujian hipotesis.Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan uji secara parsial dan uji F secarah simultan dengan tingkat signifikan sebesar 5%. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa Exterior dan Interior berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kolam Renang Deli Medan.Dilihat dari uji t dimana Exterior tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan hasil untuk Interior berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana Regresi Linier Berganda Y = 18.625 + 0,157 X1 + 0,591 X2, pada Uji Asumsi Kelasik, Uji Normalitasnya yaitu data berdistribusi normal karena menunjukkan titik yang mengikuti data sepanjang garis diagonal. Uji Multikolinearitas kedua variabel X1 dan X2 mempunyai nilai VIF > 5, Dan Uji Heterokedesitas yaitu terlihat bahwa titik-titik menyebar secara acak dan tidak membentuk suatu pola tertentu. Uji T untuk variabel X1 Exterior = 1.433 thitung < ttabel 1.990 dan X2 Interior = 7.026 thitung > ttabel 1.990 . Uji F 36.418 fhitung > ftabel 3,12. Nilai R-Squer adalah 0,486 atau 48,6% menunjukkan sekitar 48,6% kemampuan kontan dapat dijelaskan oleh Exterior dan Interior terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini menunjukkan 48,6% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor exterior dan interior, sisanya 51,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Exterior en_US
dc.subject Interior en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen Pada Kolam Renang Deli Medan. en_US
dc.title Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kolam Renang Deli Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account