dc.description.abstract |
Nilai perusahaan merupakan kondisi tertentu yang telah dicapai oleh suatu
perusahaan sebagai gambaran dari kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan
setelah melalui suatu proses kegiatan selama beberapa tahun, yaitu sejak
perusahaan tersebut didirikan sampai dengan saat ini. Nilai perusahaan juga
sangat berkaitan dengan laba perlembar saham dan harga saham perusahaan.
penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Debt to Equity Ratio, Firm
Size, dan Return On Equity terhadap Price Earning Ratio pada Perusahaan
Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek
Indonesia Tahun 2012-2016. Pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan
assosiatif, dan data diperoleh dari data sekunder yang diperoleh dari laporan
keuangan Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar
di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-016.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa secara simultan Debt to Equity
Ratio, Firm Size, dan Return On Equity tidak berpengaruh signifikan terhadap
Price Earning Ratio pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman
yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Secara parsial Debt to
Equity Ratio berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio, Firm Size
tidak berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio, dan Return On Equity
tidak berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio pada Perusahaan
Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek
Indonesia Tahun 2012-2016. |
en_US |