Research Repository

Pengaruh Iklan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Teh Botol Sosro Pada PT.Sinar Sosro Deli Serdang

Show simple item record

dc.contributor.author Yudhanto, Edo Setyo
dc.date.accessioned 2020-11-07T02:22:48Z
dc.date.available 2020-11-07T02:22:48Z
dc.date.issued 2018-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8722
dc.description.abstract Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman Teh Botol Sosro. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Acidental Sampling. Acidental Sampling yaitu penentuan sampel secara kebetulan sebanyak 70 responden yang merupakan pembeli atas minuman Teh Botol Sosro di supermarket daerah Medan-Amplas. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dengan menggunakan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda.. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif signifikan variabel iklan terhadap variabel keputusan pembelian yang ditunjukkan thitung (5,524) > ttabel (1,67) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, dan terdapat pengaruh positif signifikan variabel kualitas produk terhadap variabel keputusan pembelian yang ditunjukkan thitung (3,797) > ttabel (1,67) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, dan untuk iklan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada minuman Teh Botol Sosro, dengan nilai Fhitung (93,131) > Ftabel (3.13) dengan tingkat signifikasi 0.000. Selanjutnya nilai R-Square yang diperoleh adalah sebesar 0,735 menunjukkan sekitar 73,5% pengaruh signifikan iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.title Pengaruh Iklan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Teh Botol Sosro Pada PT.Sinar Sosro Deli Serdang en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account