dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk
terhadap keputusan pembelian nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero)
Tbk, Kantor Cabang Medan, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap keputusan pembelian nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero)
Tbk, Kantor Cabang Medan dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian nasabah PT. Bank Tabungan
Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan produk
pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang Medan. Sampel
dalam penelitian ini adalah 100 nasabah yang menggunakan produk pada PT.
Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang Medan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan tabel di atas dapat
diketahui bahwa nilai Fhitung adalah 52,497 dengan tingkat signifikan 0,000,
sedangkan Ftabel 3,833 dengan signifikan 0,05. Dengan demikian Fhitung > Ftabel
yakni 52,497 > 3,833, Nilai 52,497 lebih besar dari 3,833 menunjukkan thitung
lebih besar dari ttabel, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada
pengaruh signifikan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap
keputusan pembelian nasabah. Dari hasil perhitungan dapat diketahui bahwa
koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,520. Hal ini berarti 52,0% variasi
variabel keputusan pembelian nasabah (Y) ditentukan oleh kedua variabel
independen yaitu kualitas produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2). Sedangkan
sisanya 48 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. |
en_US |