Research Repository

Peningkatan Jalan Menggunakan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Ruas Jalan Sm. Raja, Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Saragih, Juwita Septiyanti
dc.date.accessioned 2020-11-06T08:12:38Z
dc.date.available 2020-11-06T08:12:38Z
dc.date.issued 2018-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8579
dc.description.abstract Jalan Tol Tanjung Morawa merupakan bagian dari sistem transportasi sebagai pelayanan sarana infrastruktur bagi dampak pertumbuhan jumlah penduduk. Guna memenuhi kebutuhan tersebut perencanaan perkerasan baru diperlukan untuk melayani kebutuhan lalu lintas di masa yang akan datang. Perkerasan kaku adalah suatu susunan konstruksi perkerasan dimana sebagai lapisan atas dipergunakan pelat beton, yang terletak di atas pondasi atau langsung diatas tanah dasar (Bina Marga, 2003). Konsep dari perencanaan perkerasan kaku (beton semen) cara Bina Marga direncanakan terhadap konfigurasi beban sumbu yang mengakibatkan tegangan terbesar pada pelat. Demikian pula dalam metode portlan cement assosiation, perhitungan didapat hampir sama dengan metode Bina marga, akan tetapi dalam menentukan lintas harian rencana kendaraan hanya menghitung beban sumbu truk saja. Perencanaan Tebal Pelat beton perkerasan jalan dengan menggunakan metode Bina Marga,dan portlan cement assosiation didapat masing-masing sebesar 30 cm,dan 29 cm terdapat perbedaan sebesar 1cm, Hal ini akibat perbedaan konsep dasar dari masing-masing metode. en_US
dc.subject Perkerasan kaku en_US
dc.subject beban ekivalen en_US
dc.subject Bina Marga en_US
dc.subject portlan cement assosiation en_US
dc.title Peningkatan Jalan Menggunakan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Ruas Jalan Sm. Raja, Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account