dc.contributor.author |
Saragih, Juwita Septiyanti |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-06T08:12:38Z |
|
dc.date.available |
2020-11-06T08:12:38Z |
|
dc.date.issued |
2018-09 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8579 |
|
dc.description.abstract |
Jalan Tol Tanjung Morawa merupakan bagian dari sistem transportasi sebagai
pelayanan sarana infrastruktur bagi dampak pertumbuhan jumlah penduduk. Guna
memenuhi kebutuhan tersebut perencanaan perkerasan baru diperlukan untuk
melayani kebutuhan lalu lintas di masa yang akan datang. Perkerasan kaku adalah
suatu susunan konstruksi perkerasan dimana sebagai lapisan atas dipergunakan
pelat beton, yang terletak di atas pondasi atau langsung diatas tanah dasar (Bina
Marga, 2003). Konsep dari perencanaan perkerasan kaku (beton semen) cara Bina
Marga direncanakan terhadap konfigurasi beban sumbu yang mengakibatkan
tegangan terbesar pada pelat. Demikian pula dalam metode portlan cement
assosiation, perhitungan didapat hampir sama dengan metode Bina marga, akan
tetapi dalam menentukan lintas harian rencana kendaraan hanya menghitung
beban sumbu truk saja. Perencanaan Tebal Pelat beton perkerasan jalan dengan
menggunakan metode Bina Marga,dan portlan cement assosiation didapat
masing-masing sebesar 30 cm,dan 29 cm terdapat perbedaan sebesar 1cm, Hal ini
akibat perbedaan konsep dasar dari masing-masing metode. |
en_US |
dc.subject |
Perkerasan kaku |
en_US |
dc.subject |
beban ekivalen |
en_US |
dc.subject |
Bina Marga |
en_US |
dc.subject |
portlan cement assosiation |
en_US |
dc.title |
Peningkatan Jalan Menggunakan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Ruas Jalan Sm. Raja, Kota Medan |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |