Research Repository

Analisis Kepuasan Konsumen pada Lazada Indonesia Studi Kasus di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Hendi, Dicky
dc.date.accessioned 2020-11-06T07:57:29Z
dc.date.available 2020-11-06T07:57:29Z
dc.date.issued 2018-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8546
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui atau menganalisis kepuasan pelanggan dengan menggunagan Metode Importance Performance Analysis (IPA) pada Lazada Indonesia, berdasarkan dimensi: Tangibles (berwujud), Reliability (kehandalan), Responsiveness (ketanggapan), Assurance (jaminan), Emphaty (kepedulian). Populasi dalam penilitian ini adalah Konsumen Lazada Indonesia di Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara yang jumlah Responden 50 orang. Teknik pengumpulan data yang penulis pergunakan pada penelitian ini yaitu daftar pertanyaan (Quisioner). Sedangkan Teknik Analisis data dalam penelitian ini menggunagan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Metode Importance Performance Analysis (IPA) dan juga menggunakan perangkat lunak SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hal yang diprioritaskan adalah sebagai berikut: Kelengkapan fasilitas support online seperti email/messenger membantu saya untuk konsultasi mengenai produk yang akan dibeli, Barang pesanan konsumen selalu sampai dengan keadaan utuh, Kecepatan pelayanan pada Lazada Indonesia bagus dan bisa diandalkan, Ketepatan waktu pengiriman produk Lazada.co.id sesuai yang telah dijanjikan, Kehandalan pelayanan dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada pelanggan, Tarif pengiriman sesuai dengan prosedur yang digunakan perusahaan. Dari hasil Tingkat Kesesuaian Responden (TKI), secara keseluruhan kinerja berada pada kriteria baik dan harapan pelanggan berada pada sangat tinggi. Terdapat rata-rata pada Lazada Indonesia sebesar 88,3%. en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Tangibles (berwujud) en_US
dc.subject Reliability (kehandalan) en_US
dc.subject Responsiveneess (ketanggapan) en_US
dc.title Analisis Kepuasan Konsumen pada Lazada Indonesia Studi Kasus di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account