Research Repository

Analisis Lendutan Struktur Jembatan Jalan Raya Dengan Sistem Balok Beton Prategang (Literatur)

Show simple item record

dc.contributor.author Adrian, M.Yusra
dc.date.accessioned 2020-11-06T07:57:21Z
dc.date.available 2020-11-06T07:57:21Z
dc.date.issued 2018-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8545
dc.description.abstract Struktur jembatan merupakan bagian penting dan paling mahal dari suatu sistem transportasi. Sehingga dalam mendesain suatu perencanaan struktur jembatan diperlukan data-data pembebanan yang lengkap dan lokasi yang tepat dimana jembatan tersebut akan dibangun, serta memilih struktur yang tepat untuk digunakan untuk desain jembatan tersebut. Tugas akhir ini, bertujuan untuk mengetahui perilaku struktur jembatan terhadap bentuk dari tiga jenis girder yang di gunakan yang berbeda. Analisis yang digunakan pada tugas akhir ini adalah analisis menggunakan metode statik ekivalen untuk perhitungan beban gempa nantinya. Analisa pembebanan berdasarkan SNI 1725:2016. Dalam tugas akhir ini, terdapat 3 Model dengan girder yang berbeda, yaitu girder Model 1 girder persegmental, Model 2 I girder perkontinius dan Model 3 box girder perkontinius. Jembatan memiliki panjang 100 m dan lebar 11 m. Dimensi untuk balok girder direncanakan berbeda karena penampang yang berbeda. Bangunan dimodelkan dengan menggunakan bantuan program CSI Bridge 2017. Hasil analisis, periode getar pada Model 1 sebesar 0,99247 (Detik), Model 2 sebesar 0,37337 (Detik), Model 3 sebesar 1,82245 (Detik), dan hasil analisis lendutan pada Model 1 sebesar -0,2819 m, Model 2 sebesar -0,0233 m, Model 3 sebesar -0,3337 m. en_US
dc.subject Gempa en_US
dc.subject lendutan en_US
dc.subject jembatan en_US
dc.subject beton prategang en_US
dc.title Analisis Lendutan Struktur Jembatan Jalan Raya Dengan Sistem Balok Beton Prategang (Literatur) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account