Research Repository

Evaluasi Pengaruh Lengkung Kereta Di Km.1+065-Km.1+279 Terhadap Kecepatan Kereta Api (Studi Kasus)

Show simple item record

dc.contributor.author Baharuddin, Musthofa
dc.date.accessioned 2020-11-06T06:59:14Z
dc.date.available 2020-11-06T06:59:14Z
dc.date.issued 2018-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8440
dc.description.abstract Pengertian PT. Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan angkutan darat. Salah satu moda transportasi publik, merupakan sarana transportasi yang belakangan ini menjadi alternatif pemilihan moda yang sangat efektif dalam kehidupan masyarakat. Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu daerah yang menggunakan moda transportasi kereta api dengan panjang lintas operasional 388,782 kilometer. Jalan rel ini menghubungkan stasiun sebagai stasiun pusat dan stasiun Rantau Prapat sebagai stasiun terjauh dalam operasional jalan rel di Sumatera Utara. Sehingga kebutuhan pemeliharaan merupakan hal mutlak yang harus dipenuhi agar jalan rel pada jalur lengkung tetap dalam keadaan layak dan aman untuk dilewati selama umur perencanaan pelayanan jalan rel kereta api. Kebutuhan pemeliharaan jalan rel dijalur lengkung dapat berupa pemeliharaan rutin terhadap struktur jalan rel kereta api yang mungkin mengalami penurunan kualitas akibat beban lintas kereta api. Dalam hal ini penulis mengambil judul “ Evaluasi Pengaruh Lengkung Kereta Api Di Km.1+065 – Km.1+279 Terhadap Kecepatan Kereta Api.” Tujuan dan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa besar kemiringan lengkung di km.1+065 - km.1+279 lintas Medan – Araskabu yaitu 36 mm berbanding sesuai dengan radiusnya, dan untuk mengetahui kecepatan kereta api saat melintasi di jalur lengkung km.1+065 – km.1+279 lintas Medan-Araskabu pada kecepatan maximum kereta api 53 km/jam dan kecepatan minimum 4,6 km/jam pada jalur saat melintasi dijalur lengkung lintas Medan-Araskabu. en_US
dc.subject Pengaruh lengkung en_US
dc.subject perbaikan anak panah en_US
dc.subject kereta api en_US
dc.title Evaluasi Pengaruh Lengkung Kereta Di Km.1+065-Km.1+279 Terhadap Kecepatan Kereta Api (Studi Kasus) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account