dc.description.abstract |
Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman Fruit Tea,
untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan
pembelian minuman Fruit Tea dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian minuman Fruit Tea
pada PT. Sinar Sosro Deli Serdang.
. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan
nonprobability sampling yaitu teknik accidental sampling dengan jumlah sampel
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 konsumen yang membeli
Minuman Fruit Tea Pada PT. Sinar Sosro Deli Serdang. Hasil penelitian ini
dikumpulkan melalui kuesioner yang diuji dengan kualitas data yang digunakan
adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas
menggunakan Cronbach Alpha diproses dan dianalisis dengan menggunakan
Regresi Berganda. Lalu melakukan. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini.
Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif
variabel kualitas produk terhadap variabel keputusan pembelian ditunjukkan thitung
(5,059) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05 , terdapat
pengaruh positif variabel citra merek terhadap variabel keputusan pembelian yang
ditunjukkan thitung (3,696) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<
0,05, dan secara simultan terdapat pengaruh secara simultan kualitas produk dan
citra merek terhadap keputusan pembelian Minuman Fruit Tea pada PT. Sinar
Sosro Deli Serdang. Dengan nilai Fhitung (68,917) > Ftabel (3.09) dengan tingkat
signifikasi 0.000, dengan nilai R Square yaitu sebesar 00,587 atau 58,7%. Sisanya
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya
promosi, harga, iklan dan variabel lainnya. |
en_US |