dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
distribusi terhadap volume penjualan, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh promosi terhadap volume penjualan, dan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh distribusi dan promosi terhadap volume penjualan baik
secara parsial maupun simultan pada PT. Indolakto – Indomilk Cabang Medan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah PT. Indolakto – Indomilk Cabang
Medansedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan
yang dilakukan selama sepuluh tahun yaitu mulai dari tahun 2007, 2008, 2009,
2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, dan 2016. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis
(Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens)
versi 22.00.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara Parsial distribusitidakada
pengaruh terhadap volume penjualan sedangkan promositidakada pengaruh
terhadap volume penjualan. SecaraSimultan distribusi dan promosi
berpengaruhterhadap volume penjualan |
en_US |