Research Repository

Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, And Mathematics)

Show simple item record

dc.contributor.author Clarisa, Ana Bela
dc.date.accessioned 2020-11-06T04:43:33Z
dc.date.available 2020-11-06T04:43:33Z
dc.date.issued 2019-10-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8338
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan yang masih dialami peserta didik dalam memahamimater pada buku paket. Untuk mengatasi hal tersebut, dilakukan penelitian dengan merancang modul pembelajaran matematika dengan pendekatan STEM yang dapat mempermudah peserta didik dalam memahami materi. Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana produk modul pembelajaran matematika, kelayakan dan kemenarikan terhadap modul pembelajaran matematika dengan pendekatan STEM. Prosedur penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan Borg and Gall yang telah dimodifikasi oleh Sugiyono. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang diberikan kepada para ahli untuk mengetahui kemenarikan produk yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian dari para ahli sangat layak (ahli materi 4, 72 dan 4, 78 dan ahli media 8, 92), respon peserta didik sangat menarik (Uji coba lapangan 5,98). Hal ini menunjukkan bahwa modul pembelajaran matematika yang dikembangkan oleh peneliti dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran di sekolah. en_US
dc.subject Modul en_US
dc.subject STEM (science, Technology, Engineering, and Mathematics) en_US
dc.subject Segiempat en_US
dc.subject Segitiga en_US
dc.title Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, And Mathematics) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account