Research Repository

Pengaruh Citra Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit dr. Gl. Tobing.

Show simple item record

dc.contributor.author Saraswati, Adinda
dc.date.accessioned 2020-11-06T01:47:40Z
dc.date.available 2020-11-06T01:47:40Z
dc.date.issued 2018-03-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8228
dc.description.abstract Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh mengetahui pengaruh citra terhadap kepuasaan pasien, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pasien dan untuk mengetahui pengaruh pengaruh citra dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pasien Rumah Sakit dr. GL. Tobing. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Accidental sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 80 pelanggan yang melakukan pengiriman surat pada perusahaan Rumah Sakit dr. GL. Tobing. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel citra (X1), terhadap variabel kepuasan pasien (Y) yang ditunjukkan thitung (3,058) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,003< 0,05, pengaruh positif dan signifikan variabel kualitas pelayanan (X2), terhadap variabel kepuasan pasien (Y) yang ditunjukkan diperoleh kualitas pelayanan diperoleh thitung (7,666) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan secara simultan pengaruh citra dan kualitas pelayanan yang ditunjukkan Fhitung (114,942) > Ftabel (3.11) dengan tingkat signifikasi 0.0000, dengan nilai R Square yaitu sebesar 0,749 atau 74,9%. Sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya promosi, harga dan variabel lainnya en_US
dc.subject Citra, en_US
dc.subject Kepuasan Pasien en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.title Pengaruh Citra Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit dr. Gl. Tobing. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account