dc.description.abstract |
Keputusan pembelian merupakan salah satu hal yang penting bagi
perusahaan di sini perusahaan harus mempunyai kecakapan dalam merangsang
keinginan konsumen sehingga mampu membangkitkan keinginan serta hasrat
konsumen dalam memutuskan untuk membeli produk / jasa yang ditawarkan oleh
perusahaan. Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi berbagai faktor diantaranya
Citra Merek dan Promosi.
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui penaruh Citra Merek
dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Verza 150
pada Pt. Indako Trading Coy Jl. Makmur Medan. Sampling penelitian ini
menggunakan sampling kuota dengan pendekatan asosiatif/kuantitatif sebanyak
100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket
(questioner). Teknik analisis data menggunakan uji asumsu klasik, regresi linier
berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi.
Hasil persamaan regresi berganda Y = 5.080 + 0.408 X1 + 0.362 X2 + e.
Hasil Uji t ada pengaruh variabel Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian
dimana thitung 5,782 > 1,660 ttabel. Ada pengaruh Promosi terhadap Keputusan
Pembelian dimana thitung 3.939 > ttabel 1,660. Nilai Uji f diperoleh Fhitung sebesar
37,004 sedangkan Ftabel sebesar 3,09 yang dapat dilihat pada α = 0,05 probabilitas
siginifikan jauh lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 menunjukan Citra Merek
dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT.
Indako Trading Coy Jl. Makmur Medan. Koefisien determinasi nilai R-Square
sebesar 0,421 menunjukan 42,1% Keputusan Pembelian dipengaruhi Citra Merek
dan Promosi, sisanya 57,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. |
en_US |