Research Repository

Pengaruh Iklan Terhadap Pembentukan Kesadaran Merek (Brand Awareness) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara Pada Masyarakat Pedagang Kaki Lima, Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Saragih, Athifah Adzra
dc.date.accessioned 2020-11-06T01:34:20Z
dc.date.available 2020-11-06T01:34:20Z
dc.date.issued 2018-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8213
dc.description.abstract Tujuan penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan dan terhadap pembentukan kesadaran merk BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara Pada Masyarakat Pedagang Kaki Lima. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang merupakan masyarakat pedagang kaki lima yang ada di medan utara. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuisioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Linier Sederhana. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan dan uji reliabilitas. Untuk uji Hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh positif signifikan Variabel Iklan berpengaruh terhadap Pembentukkan Kesadaran Merk hasil uji t sebesar thitung (29.918) > ttabel (1.984) dengan sig 0.000 < 0.05 sehingga menunjukkan bahwa Iklan berpengaruh signifikan terhadap Pembentukan kesadaran Merk BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara pada masyarakat pedagang kaki lima. Dari hasil pengujian Uji f dengan hasil Fhitung (895.117) > Ftabel (3.94) dengan nilai sig 0.000 < 0.05 yang menunjukkan bahwa Iklan berpengaruh terhadap Pembentukkan Kesadaran Merk Merk BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara pada masyarakat pedagang kaki lima. Selanjutnya Nilai R-Square dalam model regresi adalah 0.949 menunjukkan 94,9% pengaruh Iklan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Pembentukan Kesadaran Merk. sisanya 5,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Pembentukan Kesadaran Merk en_US
dc.title Pengaruh Iklan Terhadap Pembentukan Kesadaran Merek (Brand Awareness) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara Pada Masyarakat Pedagang Kaki Lima, Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account