Research Repository

Analisis Karakteristik Angkutan Kereta Api Stasiun Bandar Tinggi - Kuala Tanjung (Studi Kasus)

Show simple item record

dc.contributor.author Harjono, Sri
dc.date.accessioned 2020-11-05T06:34:30Z
dc.date.available 2020-11-05T06:34:30Z
dc.date.issued 2019-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7976
dc.description.abstract Kereta api adalah sarana perkeretaapian dengan tenaga gerak, baik berjalan sendiri maupun dirangkaikan dengan sarana perkeretaapian lainnya, yang akan ataupun sedang bergerak di jalan rel yang terkait dengan perjalanan kereta api. Pelabuhan Kuala Tanjung yang merupakan calon pelabuhan terbesar di Provinsi Sumatera Utara yang akan menggantikan pelabuhan Belawan untuk pintu keluar masuk barang dan orang dari dan ke Provinsi Sumatera Utara. Karakteristik angkutan kereta api Bandar Tinggi - Kuala Tanjung dapat dilihat dari waktu tempuh perjalanan, beban jalan tahunan dan jenis angkutan yang melintas. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa waktu tempuh yang dibutuhkan untuk setiap perjalanan dari stasiun Bandar Tinggi ke stasiun Pelabuhan Kuala Tanjung baik untuk Kereta Api Penumpang maupun Kereta Api Barang adalah 19 menit 7,5 detik. Jalan rel lintas Bandar Tinggi - Kuala Tanjung termasuk tipe kelas IV (Klasifikasi jalan rel PD-10 PT.KAI) dengan daya angkut lintas yang melewati jalan rel sebesar 4,71 x Ton/tahun. Jenis angkutan yang melintas di jalur kereta api lintas Bandar Tinggi - Pelabuhan Kuala Tanjung yaitu angkutan penumpang dan angkutan barang. en_US
dc.subject Karakteristik Angkutan en_US
dc.subject Waktu Tempuh en_US
dc.subject Passing Tonnage, en_US
dc.subject Jenis Angkutan en_US
dc.title Analisis Karakteristik Angkutan Kereta Api Stasiun Bandar Tinggi - Kuala Tanjung (Studi Kasus) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account