dc.contributor.author |
Riza Yanti, Deby |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-01T05:15:46Z |
|
dc.date.available |
2020-03-01T05:15:46Z |
|
dc.date.issued |
2018-03-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/794 |
|
dc.description.abstract |
Konseling individual adalah pelayanan bimbingan dan konseling yang
memungkinkan peserta didik
(klien) mendapatkan pelayanan langsung tatap muka
(secara perorangan) dengan guru pembimbing
(konselor
) dalam rangka
pembahasan dan pengentasan permasalahan pribadi yang dialaminya. Dalam hal
ini konselor membahas hal berbagai masalah yang sedang dialami konseli dengan
tujuan konflik tersebut dapat diselesaikan secepatnya. Kemauan motivasi belajar
atau sopan santun adalah proses prilaku untuk suatu usaha yang akan dicapai
dalam suatu pelajaran untuk mendapatkan hasil terbaik dari proses belajar. Atau
sopan santun adalah sikap atau tingkah laku yang ramah terhadap orang lain,
terhadap yang dilihat terhadap yang dirasakan dan dalam situasi. Penelitian ini
dilakukan di MTs Negeri 3, Medan Helvetia, Provinsi Sumatera Utara. Adapun
yang menjadi masalah dipenetilitian ini adalah bagaimana multiple intellegence
ini dapat merubah dan mengarahkan kecerdasan pada anak di siswa kelas VII
MTs Negeri 3 Medan. Objek dalam penetian ini adalah siswa kelas VII-4 MTs
Negeri 3 Medan. Sejumlah 3 orang dalam penelitian ini menggunakan jenis
penelitian interprestasi data yang peneliti lakukan dapat disimpulkan: konseling
individual adalah layanan yang dapat membantu siswa dalam hal ini mengenai
kemampuan meningkatkan kecerdasan yang ia miliki. |
en_US |
dc.subject |
Layanan Konseling Individual |
en_US |
dc.subject |
Meningkatkan Multiple Intellegence |
en_US |
dc.title |
Penerapan Layanan Konseling Individual Untuk Meningkatkan Multiple Intellegence Siswa Kelas VII - 4 MTs Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |