Research Repository

Meningkatkan Pola Hidup Sehat Bersih Dengan Teknik Positive Reinforcement Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa kelas VIII SMP Swasta Imelda Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhaan, Chairul
dc.date.accessioned 2020-11-05T06:13:10Z
dc.date.available 2020-11-05T06:13:10Z
dc.date.issued 2019-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7947
dc.description.abstract Bimbingan kelompok meyakini manusia dapat menentukan dan memilih tingkah lakunya sendiri. Bahwa setiap individu hams bertanggung jawab dan bersedia menerima konsekuensi dari tingkah lakunya. Dan bertanggung jawab bukan hanya pada apa yang dilakukannya melainkan apa yang difikirkannya. Pernyataan tersebut mengandung makna bahwa individu itu, apabila menginginkan apa yang diinginkan dan mencapai identitas keberhasilan, ia harus bertanggung jawab menjalin hubungan yang bermakna dengan Iingkungannya. Penelitian ini dilaksanakan di smp swasta Imelda medan yang beralamatkan di jl. Bilal No. 52 Medan Timur, Kota Madya Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah bagairnana meningkatkan pola hidup sehat bersih dengan teknik positive reinforcement melalui Iayanan birnbingan kelompok di kelas VIII SMP Swasta Imelda Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penempan layanan bimbingan kelompok untuk mengatasi pola hidup sehat bersih siswa yang bermasaiah pada siswa SMP Swasta Imelda Medan. Subjei-L daiam penelitian ini adalah siswa-siswa kelas VIII SMP Swasta Imelda Medan. Sedangkan objek penelitian ini adalah siswa kela VIII SMP Swasta Imelda Medan yang betjumiah I0 orang. Dalam penelitian ini menggunakan Kualitatif deskriftif. Berdasarkan hasil analisis data dan interprestasi data yang peneliti lakukan dapat disimpulkan : Iayanan bimbingan kelompok pola hidup sehat bersih menggunakan teknik positive reinforcement adalah solusi yang paling tepat dalam mengatasi poia hidup sehat bersih siswa yang kurang baik, karena mengingat masalah tersebut memang harus dilakukan dengan mengembaiikan prilaku yang menyimpang dengan membuat perencanaan prilaku yang harus dilakukan oleh siswa itu sendiri, guru bimbingan dan konseling memberikan penjelasan cara bagaimana mengatasi pola hidup sehat bersih siswa yang kurang baik dan untuk meiakukan itu harus dilakukan kegiatan layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan positive reinforcement. en_US
dc.subject Bimbingan Kelompok Positive Reinforcement en_US
dc.subject Pola Hidup Sehat Bersih en_US
dc.title Meningkatkan Pola Hidup Sehat Bersih Dengan Teknik Positive Reinforcement Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa kelas VIII SMP Swasta Imelda Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account