dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tagline shopee
terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa jurusan manajemen bisnis syariah.
Penelitian ini bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
Mahasiswa jurusan manajemen bisnis syarih kuhus putrinya. Sedangkan sampel
dalam penelitian ini 65 responden yang di ambil dengan menggunakan metode
probability sampling dengan teknik simple random sampling yang merupakan
teknik pengambilan sampel dari populasi di lakukan dengan cara acak tanpa
memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reabilitas, Uji
Normalitas, Uji Hipotesis melalui Uji T dan Uji F dan Uji Koefisien Determinasi.
Hasil Pengujian dari uji t 6.762 >1.998. Dan nilai signifikasi sebesar 0.000
(lebih
besar dari 0,05) artinya Ho ditolak
( Ha diterima
). Berdasarkan hasil tersebut
dapat kesimpulan bahwa secara parsial tagline shopee berpengaruh dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. analisis koefisien determinasi
(R2) menyatakan
nilai Adjusted R Square 42,1%. Hal ini berarti variable tagline shopee terhadap
keputusan pembelian sebesar 57,9% dimana dalam hal ini termasuk dalam
kategori sedang. |
en_US |