Research Repository

Penerapan Layanan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Nst, Laila Risma Susanti
dc.date.accessioned 2020-11-05T04:18:59Z
dc.date.available 2020-11-05T04:18:59Z
dc.date.issued 2019-07-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7839
dc.description.abstract Penerapan Layanan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019”. Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah: apakah melalui konseling kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan tanggung jawab siswa dalam mengerjakan tugas di kelas VIII SMP Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2018/2019 Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Tamansiswa Medan yang berjumlah 8 orang. Instrumen yang di gunakan adalah observasi dan wawancara untuk menjaring data tentang tanggung jawab siswa yang rendah. Analisis data menggunakan deskritif kualitatif. Berdasarkan hasil observasi sebelum tindakan konseling kelompok, tanggung jawab siswa dengan hasil rata rata 37% masuk ke dalam kategori kurang. Setelah di beri layanan konseling kelompok dengan 2 kali pertemuan tanggung jawab siswa dengan hasil rata rata 85% masuk ke dalam kategori baik. Maka demikian Penerapan Layanan Konseling kelompok dapat Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019” en_US
dc.subject _ en_US
dc.subject _ en_US
dc.title Penerapan Layanan Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Melalui Teknik Diskusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Tamansiswa Medan T.A 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account