Research Repository

Penerapan Layanan Konseling Kelompok Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Dengan Menggunakan Metode Intruksi (Self-Intruction Method) Pada Siswa Kelas XI SMA Harapan Mekar Marelan Tahun Pembelajaran 2019/2020.

Show simple item record

dc.contributor.author Muzyella, Putri, Dessy
dc.date.accessioned 2020-11-05T02:41:32Z
dc.date.available 2020-11-05T02:41:32Z
dc.date.issued 2019-07-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7776
dc.description.abstract Masih banyak dijumpai siswa yang memiliki permasalahan kepercayaan dirinya yang berpengaruh kedalam kehidupannya sehari-hari. Siswa yang memiliki permasalahan kepercayaan diri kelas XI SMA Harapan Mekar Marelan. Hal ini terjadi karena permasalahan dalam diri siswa belum terselesaikan. Misal ketika siswa dimintai untuk mengeluarkan pendapat tentang sesuatu, siswa tidak mau, malah siswa diam saja. Ada pula ketika siswa dimintai guru untuk maju kedepan, siswa juga tidak mau terkadang mereka takut ditertawakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan layanan konseling kelompok dalam meningktkan kepercayaan diri dengan menggunakan metode intruksi (Self-Intruction Methode) kelas XI SMA Harapan Mekar Marelan.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bimbingan dan konseling dan guru wali kelas XI SMA Harapan Mekar Marelan, dan objek penelitian ini adalah 8 orang siswa kelas XI yag memiliki permasalahan dalam kepercayaan diri. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi dengan wawancara. Adapun teknik analisis data pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, kesimpulan selama penelitia berlangsung. Maka dari hasil tersebut dapat dilihat meningkatnya kepercayaan diri siswa. Dengan demikian Penerapan Layanan Konseling Kelompok Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Dengan Menggunakan Metode Intruksi (Self-Intruction Method) Pada Siswa Kelas XI SMA Harapan Mekar Marelan Tahun Pembelajarab 2019/2020 dapat meningkatkan kepercayaan diri . Hal ini dapat dilihat dari hasil layanan konseing kelompok yang telah diberikan, pada pertemuan pertama sebesar 4,125% dan pada pertemuan kedua 7,125% en_US
dc.subject Layanan Konseling Kelompok en_US
dc.subject Kepercayaan Diri Siswa en_US
dc.title Penerapan Layanan Konseling Kelompok Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Dengan Menggunakan Metode Intruksi (Self-Intruction Method) Pada Siswa Kelas XI SMA Harapan Mekar Marelan Tahun Pembelajaran 2019/2020. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account