Research Repository

Pemanfaatan visual e-flyer dalam meningkatkan minat pengiklan

Show simple item record

dc.contributor.author Mulyawan, Irfan Indra
dc.date.accessioned 2020-11-05T00:55:52Z
dc.date.available 2020-11-05T00:55:52Z
dc.date.issued 2019-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7716
dc.description.abstract Dalam berkomunikasi manusia tidak hanya menggunakan bahasa verbal, akan tetapi juga non-verbal seperti menggunakan bahasa tubuh atau body language, kinesika atau gerakan tubuh, taktual dengan menggunakan indra peraba (kulit), termasuk juga komunikasi visual dengan mengandalkan indra penglihatan. Komunikasi visual menggunakan bahasa visual sebagai kekuatan utama dalam menyampaikan pesan dari komunikator kepada komunikan. Pada era digital saat ini tidak dapat di pungkiri masyarakat sangat bergantung pada informasi yang di dapat, hal itu sangat berkaitan dengan media massa khusunya media elektronik. Dimana media komunikasi massa ada beberapa jenis, salah satunya yaitu radio yang merupakan sebagai lembaga penyiaran. Radio pun tak lepas dari sasaran para pelaku industri untuk mempromosikan produk atau iklan. Dengan adanya pengiklan maka biaya oprasional radio akan tetap terjaga karena pentingnya iklan bagi radio siaran, Iradio Medan yang menjadi objek pada penelitian ini merupakan lembaga penyiaran swasta yang hadir menemani warga kota medan dengan berbagai informasi di seputaran kota medan. .Iradio juga menyajikan musik-musik Indonesia yang mana sesuai dengan tagline nya yaitu 100% musik Indonesia. Teori-teori yang digunakan adalah Teori komunikasi visual, Teori AIDDA. Jenis penelitian yang diambil Deskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data peneliti yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi, serta dokumentasi, hasil pengamatan dan hasil pembicaraan yang dianalisi peneliti hingga tahap penarikan kesimpulan. Narasumber yang diwawancarai oleh peneliti yaitu tiga orang, terdiri dari Okto Hardinata, selaku Marketing – Program Kordinator, Yasmin, selaku Marketing Communication Grand Mercure Medan, Didik Praja, selaku Wirausaha – Pengelola Ayam Bakar Tepok Ringroad. Dari hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa e-flyer merupakan media yang efektif digunakan sebagai alat untuk melakukan promosi produk atau jasa yang diminati oleh masyarakat dengan memiliki karakteristik konsep, komposisi, ilustrasi yang mudah dimengerti oleh masyarakat yang melihatnya. en_US
dc.subject E-Flyer en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.subject Visual en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title Pemanfaatan visual e-flyer dalam meningkatkan minat pengiklan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account