Research Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran “Oppo” Dalam Mengkatkan Penjualan Produk (Studi Pada Toko Ratu Cell Padang Bulan)

Show simple item record

dc.contributor.author Masriono, Heri
dc.date.accessioned 2020-11-05T00:36:58Z
dc.date.available 2020-11-05T00:36:58Z
dc.date.issued 2019-03-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7711
dc.description.abstract Adanya industri periklanan yang menjadikan sebuat alat strategi untuk memasarkan produk ke masyarakat semakin pesat dan maju dalam hal kreatifitas pemasaran dan promosi produk atau jasa menyebabkan persaingan yang semakin kuat dalam menarik untuk merebut pasar. Oleh karena itu, diperlukan strategi yang terencana dalam mendapatkan perhatian dan hati masyarakat. Menurut Stephanie K. Marrus, seperti yang dikutip Sukristono dalam buku Strategic Management in Action oleh (Husein, 2008:31) Strategi didefinisikan sebagai suatu proses penentuan rencana para pemimpin puncak yang berfokus pada tujuan jangka panjang organisasi, disertai penyusunan suatu cara dalam upaya bagaimana agar tujuan tersebut dapat dicapai. Peneliti mengambil lokasi penelitian di Ratu Cell Padang Bulan. Penelitian dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran “OPPO” Dalam Meningkatkan Penjualan Produk”, memiliki rumusan masalah bagaimanakah strategi komunikasi pemasaran “OPPO” dalam meningkatn penjualan produk. . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatan penjualan produk dan faktor-faktor apa saja yang diperhatikan dalam meningkatkan penjualan produk. Teori-teori yang digunakan adalah teori komunikasi, teori strategi komunikasi , teori komunikasi pemasaran, teori S-O-R, dengan anggapan dasar komunikasi dibutuhkan dalam penjualan produk dan produk yang diperjual belikan haruslah memiliki orang-orang yang mempunyai strategi dalam memasrkan sebuah produk. Jenis penelitian yang diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi serta dokumentasi, hasil pengamatan, dan hasil pembicaraan yang dianalisis peneliti hingga tahap penarikan kesimpulan. Narasumber yang diwawancara oleh peneliti yaitu 3 (tiga) orang terdiri dari Manajer Toko, sales marketing dan calon pembeli dengan mengajukan masingmasing 10 (sepuluh) pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa strategi yang dilakukan OPPO untuk meningkatkan penjualan produk memenuhi ekspetasi konsumen dan membuat kenyamanan dan kepercayaan yang mendalam terhadap konsumen. en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject OPPO en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran “Oppo” Dalam Mengkatkan Penjualan Produk (Studi Pada Toko Ratu Cell Padang Bulan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account