dc.description.abstract |
Rumusan masalah penelitian ini merupakan dasar perumusan kerangka
pemikiran.Untuk memperoleh kerangka penelitian yang jelas dan
menyeluruh (komprehensif) diperlukan dukungan kerangka teori yang
dapat menjelaskan semua pengertian dan definisi dari variabel-variabel
yang dipakai dalam penelitian, baik variabel yang bersifat independen
maupun dependen. Berdasarkan latar belakang rumusan yang akan peneliti
kaji adalah “Bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam membentuk
Brand Equitas masyarakat pada KFC Gajah Mada?”. Peneliti mengambil
lokasi penelitian di KFC Gajah Mada Medan. Penelitian dengan judul
“Strategi Komunikasi Pemasaran KFC Gajah Mada Medan Dalam
Membentuk Brand Ekuitas Masyarakat”. Tujuan penelitian ini adalah
Mengetahui strategi komunikasi pemasaran KFC Gajah Mada Medan
dalam membentuk Brand Equitas masyarakat dan faktor – faktor apa yang
perlu ditingkatkan dalam brand equitas masyarakat. Jenis penelitian yang
diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data
penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan
narasumber, observasi serta dokumentasi, hasil pengamatan, dan hasil
pembicaraan yang dianalisis peneliti hingga tahap penarikan kesimpulan.
Narasumber yang diwawancara oleh peneliti yaitu 4 (empat) orang terdiri
dari Hrd, Supervisor, dan 2 (dua) orang konsumen dengan mengajukan
masing- masing 10 (sepuluh) pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan dari
penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian yang
diolah, bahwa strategi yang dilakukan KFC Gajah Mada Medan untuk
membentuk brand ekuitas masyarakat sudah cukup baik |
en_US |