Research Repository

Etika Komunikasi Customer Service Dalam Menjaga Citra Positif Plaza Medan Fair

Show simple item record

dc.contributor.author Purba, Haekal Novandi
dc.date.accessioned 2020-11-04T08:27:41Z
dc.date.available 2020-11-04T08:27:41Z
dc.date.issued 2019-03-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7594
dc.description.abstract Etika adalah berasal dari bahasa Yunani adalah Ethos, yang berarti watak kesusilaan atau adat kebiasaan (custom). Etika biasanya berkaitan erat dengan perkataan moral yang merupakan istilah dari bahasa latin, yaitu MOS dan dalam bentuk jamaknya MORES, yang berarti juga adat kebiasaan atau cara hidup seseorang dengan melakukan perbuatan yang baik (kesusilaan), dan menghindari hal-hal tindakan yang buruk. Etika adalah ilmu yang mempelajari segala soal kebaikan dan keburukan di dalam hidup manusia semuanya, teristimewa yang mengenai gerak – gerik pikiran dan rasa yang dapat merupakan pertimbangan dan perasaan, sampai mengenai tujuan yang dapat merupakan perbuatan. Komunikasi atau communication dalam bahasa inggris berasal dari bahasa latin communis yang artinya sama, communicatio atau communicare yang berarti membuat sama (to make common). Komunikasi menyatakan bahwa suatu pikiran, suatu makna, atau suatu pesan dianut secara sama. Komunikasi adalah merupakan aktivitas dasar manusia, karena manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa lepas dari komunikasi, karena dengan berkomunikasi manusia dapat saling berinteraksi atau berhubungan satu sama lainnya baik dalam kehidupan sehari-hari, dirumah, pasar atau dimana tempat mereka berinteraksi. Customer Service adalah merupakan suatu bagian dari unit organisasi yang berada digaris depan (front office) yang berfungsi sebagai sumber informasi dan perantara bagi Mall dan Pengunjung dalam menikmati produk dan jasa-jasa pelayanan yang di tawarkan Mall. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Etika Komunikasi Customer Service Dalam Menjaga Citra Positif Plaza Medan Fair”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: Etika, Etika Komunikasi, Etika Karyawan, Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Public Relations, Pelayanan, pelayanan baik, Customer Service, Citra. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis kualitatif, maka pengujianya dilakukan dengan uji non statistik, yaitu pengujian yang dimulai dari tahap pengumpulan data melalui prosorang pengunjunges wawancara, reduksi data, kemudian penyajian data yang dianalisis peneliti sampai pada tahap penarikan kesimpulan/verivikasi. Peneliti menetapkan 5 (lima) orang narasumber yang terdiri dari HRD Kantor Manajement Plaza Medan Fair dan 1 (satu) orang Customer Service dan 3 (tiga) orang pengunjung yang dianggap peneliti dapat memenuhi kebutuhan dari penelitian ini berupa informasi atau gambaran yang jelas sehingga hasil penelitian ini sesuai dengan harapan peneliti. Dari hasil penelitian diperoleh data bahawa Etika Komunikasi Customer Service Plaza Medan Fair sangat baik dan efektif sehingga citra dan image Plaza Medan Fair baik dimata masyarakat Kota Medan. Dan menjadikan salah satu Mall terbaik dan terbesar di Kota Medan. en_US
dc.subject Etika Komunikasi Customer Service en_US
dc.title Etika Komunikasi Customer Service Dalam Menjaga Citra Positif Plaza Medan Fair en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account