dc.description.abstract |
Adanya aplikasi youtube para konten kreator mendapatkan penghasilan
melalui video yang mereka unggah. Dan para menikmat hiburan akan memilih
tontonan yang mereka senangi dengan berbagai macam jenis konten video yang
yang ada di youtube. Channel youtube Arif Muhammad, menjadi salah satu
konten kreator yang diminati oleh khalayak, dilihat dari jumlah penonton yang
mencapai puluhan juta, jumlah pelanggan yang lebih dari 2 juta dan juga videovideo
yang diupload olehnya selalu menjadi trending di youtube Indonesia.
Penelitian ini dilakukan melalui survey secara online dengan Google form sebagai
media pengisian kuesioner, kemudian melakukan penyebaran link google form
kepada para subcriber pada channel Youtube Arif Muhammad.Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan bahasa informal pada konten
video mak beti dalam menarik minat berlangganan di channel youtube Arif
Muhammad. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dimana
data diperoleh dengan metode menyebarkan kuesioner dan dengan teknik analisis
data tabel tunggal lalu diuji dengan korelasi produk moment pearson. Melihat
perbandingan Rxy hitung sebesar 0,333 dan r tabel dengan N = 100 sebesar 0,197
menujukkan bahwa rXY hitung 0,333 > r tabel 0,197. Maka Ha diterima dan Ho
ditolak. Berdasarkan dari hasil tersebut menunjukkan adanya pengaruh hubungan
variabel X (Pengunaan Bahasa Informal pada konten Video Mak Beti ) terhadap
variabel Y ( Minat Berlangganan di Channel Youtube Arif Muhammad). |
en_US |