Research Repository

Pola Komunikasi Pariwisata Pemerintah Dalam Memepromosikan Pulau Salah Nama Di Kabupaten Batu Bara

Show simple item record

dc.contributor.author Mustakim
dc.date.accessioned 2020-11-04T05:24:14Z
dc.date.available 2020-11-04T05:24:14Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7460
dc.description.abstract Destinasi wisata di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat dari tahun ke tahun, ini berdampak baik pada pendapatan asli daerah, menambah devisa Negara, membuka lapangan kerja dan kesempatan berusaha, dalam menarik wisatawan di perlukan peran aktif pemerintah daerah dalam mempromosiskan objek wisata, perlu diadakan event-event tahunan yang dikemas secara unik dan menarik sehingga wisatawan tertarik untuk berkunjung. Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki kekayaan alam melimpah serta berbagai macam budaya, Batu Bara adalah salah satu Kabupaten yang memiliki sebuah pulau yaitu Pulau Salah Nama, pulau ini sudah banyak juga dikenali oleh masyarakat Sumatera Utara sabagi tempat wisata yang harus dikungjungi. Uraian teoritis dalam penelitian ini adalah Komunikasi, Pola Komunikasi, Pariwisata, Mempromosikan Priwisata, Pemerintah, Pulau Salah Nama, Teori AIDDA. Pengetahuan ini bertujuan untuk Pola Komunikasi Pemerintah dalam Mempromosikan Pulau Salah Nama, manfaat penelitian sebagai salah satu bahan informasi atau bahan kajian untuk menambah pengetahuan dalam bidang pola komunikasi dan promosi wisata. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif yang berarti penelitian sudah mempunyai konsep dan kerangka konseptual. Penelitian dengan pendekatan kualitatif menekan analisis proses dari proses berpikir serta indukatif yang berkaitan dengan dinamika hubungan antar fenomena yang diamati dan senantiasa menggunakan logika ilmiah. Penelitan ini bertujuan untuk membuat deskripsisecara sistematis, faktual dan akurat tentang faktafakta dan sifat populasi dan obkjek tertentu. Penelitian ini menggambarkan objek penelitian melalui wawancara mendalah terhadap informan atau narasumber. Narasumber dalam penelitian ini adalah 1 orang Staff Dinas Pariwisata Batu Bara, 1 Pengelola Pulau Salah Nama, dan 2 orang wisatawan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dinas pariwisata batu bara mempromosikan pulau salah nama dengan mengikuti acara tahunan PRSU, expo tahuanan dan bekerja sama dengan komunitas alam Melalak Odan. Hal ini juga cukup efektif dalam membantu mempromosikan karena itu adalah hal yang merupakan alat promosi guna meningklatlan pengunjung yang datang en_US
dc.subject Mempromosikan en_US
dc.subject Pulau Salah Nama en_US
dc.title Pola Komunikasi Pariwisata Pemerintah Dalam Memepromosikan Pulau Salah Nama Di Kabupaten Batu Bara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account