dc.description.abstract |
Penelitian dengan judul Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu
Terhadap Kepuasan Pelanggan My Burger Coffee Di Medan ini dilakukan untuk
menjawab permasalahan dalam penelitian yaitu apakah komunikasi pemasaran
terpadu yang dilakukan My Burger Coffee mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
komunikasi pemasaran terpadu mempengaruhi kepuasan pelanggan. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitaif.
Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner,
wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan
adalah teknik korelasi pearson product moment, koefisien determinasi, dan
analisis deskriptif terhadap data penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah
pengunjung My Burger Coffee jalan Sei Petani No.18/24 Medan sebanyak 94
orang responden. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis adalah
terdapat pengaruh komunikasi pemasaran terpadu terhadap kepuasan pelanggan
pada taraf cukup. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa dari aspek
kepuasan, pengaruh komunikasi pemasaran terpadu hanya pada taraf sedang.
Keberhasilan komunikasi pemasaran terpadu dengan menggunakan Instagram
oleh pihak My Burger Coffee hanya pada tingkat sedang. |
en_US |