dc.description.abstract |
Di zaman yang semakin ketat akan persaingan khususnya dalam dunia
bisnis, sudah seharusnya setiap pengusaha menciptakan kreatifitas produk-produk
yang bukan hanya mengedepankan kuantitasnya melainkan kualitasnya. Hal
tersebut, dikarenakan berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian yang
mana ketika konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk maka artinya
mereka memiliki alasan tersendiri terhadap keputusan tersebut. Faktor tertentu
seperti merasa sangat puas dan senang dengan kualitas serta pelayanan akan
produk tersebut. Selain itu, ada pula yang membeli suatu produk tanpa ada
rencana sebelumnya dan juga karena suatu kebutuhan terhadap produk tersebut,
hal tersebut terlihat jelas berkaitan dengan motivasi konsumen yang muncul pada
dirinya. Penjelasan diatas sebagai faktor dari permasalahan penelitian yang akan
saya angkat yaitu pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image
terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penilitian ini
adalah deskriptif kuantitatif, dimana data diperoleh dengan metode
menyebarkan angket, sehingga hasil yang diperoleh dari penelitian ini berupa
rangkaian hasil angket yang telah disebarkan kepada responden, dan dengan
teknik analisis data tabel tunggal lalu diuji dengan korelasi product moment
Pearson. Dengan jumlah sampel yang telah didapat menggunakan insidental
sampling yaitu sebanyak 42 responden, hasil penghitungan rXY hitung sebesar
0,487 dan r tabel N: 42 sebesar 0,304 menunjukkan bahwa r tabel 0,304< rXY
hitung 0,487. Maka Ha diterima Ho ditolak. Dari hasil tersebut menunjukkan
adanya pengaruh antara variabel X (Brand Image) terhadap variabel Y
(Keputusan pembelian). |
en_US |