Research Repository

Pengaruh Brand Image Produk Makanan Terhadap Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor.author Ningsih, Cipta Pradina
dc.date.accessioned 2020-11-04T04:08:35Z
dc.date.available 2020-11-04T04:08:35Z
dc.date.issued 2019-03-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7383
dc.description.abstract Di zaman yang semakin ketat akan persaingan khususnya dalam dunia bisnis, sudah seharusnya setiap pengusaha menciptakan kreatifitas produk-produk yang bukan hanya mengedepankan kuantitasnya melainkan kualitasnya. Hal tersebut, dikarenakan berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian yang mana ketika konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk maka artinya mereka memiliki alasan tersendiri terhadap keputusan tersebut. Faktor tertentu seperti merasa sangat puas dan senang dengan kualitas serta pelayanan akan produk tersebut. Selain itu, ada pula yang membeli suatu produk tanpa ada rencana sebelumnya dan juga karena suatu kebutuhan terhadap produk tersebut, hal tersebut terlihat jelas berkaitan dengan motivasi konsumen yang muncul pada dirinya. Penjelasan diatas sebagai faktor dari permasalahan penelitian yang akan saya angkat yaitu pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana data diperoleh dengan metode menyebarkan angket, sehingga hasil yang diperoleh dari penelitian ini berupa rangkaian hasil angket yang telah disebarkan kepada responden, dan dengan teknik analisis data tabel tunggal lalu diuji dengan korelasi product moment Pearson. Dengan jumlah sampel yang telah didapat menggunakan insidental sampling yaitu sebanyak 42 responden, hasil penghitungan rXY hitung sebesar 0,487 dan r tabel N: 42 sebesar 0,304 menunjukkan bahwa r tabel 0,304< rXY hitung 0,487. Maka Ha diterima Ho ditolak. Dari hasil tersebut menunjukkan adanya pengaruh antara variabel X (Brand Image) terhadap variabel Y (Keputusan pembelian). en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Brand Image Produk Makanan Terhadap Keputusan Pembelian en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account