dc.description.abstract |
Penelitian dengan judulPersepsi Penonton Tentang Iklan Trailer Bersambung (Studi
Pada Film Avengers End Game).Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persepsi
mayoritas masyarakat yang cenderung memaknai film hanya sebagai media untuk
mendapatkan hiburan semata, pada kenyataannya, kekuatan dan kemampuan film
mampu membentuk persepsi masyarakat dengan muatan pesan didalamnya.
Penelitian ini menggunakan teori komunikasi massa. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini membahas
bahwasanya persepsi penonton sangat tergantung dengan apa yang disuguhkan di
trailer, penonton bisa menjadi sangat antusias dengan filmnya atau tidak, itu
tergantung dari seberapa menarik trailer yang ditayangkan, karena trailer yang
disuguhkan kepada penonton dapat membentuk persepsi penonton tentang apa isi
cerita film tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah, pesan yang disampaikan didalam
trailer bersambung mampu membentuk persepsi penonton, dari yang sekadar ingin
menonton filmnya karena sedang hype, menjadi semakin penasaran, antusias dan
ingin terus mengikuti info-info yang paling update mengenai film tersebut. |
en_US |