dc.description.abstract |
Kegiatan Acara Ulang Tahun Kota Medan Tahun 2018 merupakan salah
satu sarana evaluasi bagi perkembangan kemajuan Kota Medan, dengan
meningkatkan rasa kekompakkan dan persatuan semua elemen masyarakat Kota
Medan. Penelitian ini didasari atas fenomena beragamnya cara yang dipergunakan
sebagai pelaksanaan dari fungsi Media Relations dalam menjabarkan segala
kebijakan atau program-program pemerintah yang dicanangkan Walikota.
Pentingnya Media Relations dapat pula dilacak dari batasan Humas pemerintah itu
sendiri.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
Pelaksanaan Fungsi Media Relations Pada Kegiatan Acara Ulang Tahun Kota
Medan 2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam kegiatan Acara
Ulang Tahun Kota Medan Tahun 2018 Fungsi Pelaksanaan Media Relations
sudah cukup baik. Adapun strategi yang dilakukan ialah dengan menggunakan
Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actualling
(Penggerakan), dan Controling (Pengawasan).
Penyusunan sebuah kegiatan dengan memperhatikan kebutuhan dan selera
masyarakat serta mengikuti perkembangan zaman khususnya didunia anak muda,
menjadi salah satu strategi pihak penyelenggara dalam menarik minat masyarakat.
Minat masyarakat dapat dilihat dengan adanya umpan balik (feedback) yang
diberikan oleh masyarakat baik berupa pujian, kritikan, masukan, ataupun saran.
Minat masyarakat yang dirasakan terhadap acara tersebut cukup baik. |
en_US |