Research Repository

Fungsi Public Relations Officer (PRO) Dalam Menyebarluaskan Informasi Program Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat

Show simple item record

dc.contributor.author Tumangger, Sihol
dc.date.accessioned 2020-11-03T08:59:28Z
dc.date.available 2020-11-03T08:59:28Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7241
dc.description.abstract Penelitian ini mengkaji Fungsi public relations officer (PRO) dalam menyebarluaskan program Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Fungsi public relations merupakan kegiatan persuasive satu arah terus bertahan. yang melakukan program-program kerja pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana public relations difungsikan di Kabupaten Pakpak Bharat. Dalam menginformasikan program pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Humas pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat harus berperan aktif dan memiliki jiwa mencitrakan suatu lembaga dan kinerja pemerintah tersebut. Bentuknya suatu menginformasikan adalah mempublis dan mempersuasif masyarakat, baik secara media maupun praktis. Dalam hal ini, peneliti hanya memspesifikasikan masalah fungsi Officer (PRO) Humas dalam menyebarluaskan informasi program pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sehingga peneliti tidak mengambang dalam menyampaikan pesan. Persoalan yang paling mendasar dalam bidang program-program pemerintah tentunya Humas memiliki peranan memberikan informasi atau pesan pesan sesuai dengan tujuan dan kebijaksanaan instansi/lembaga kepada masyarakat sebagai khalayak sasaran, sedangkan dalam kewajiban menyerap reaksi, aspirasi atau opini khalayak tersebut diserasikan demi kepentingan instansinya atau tujuan bersama. Public relations diartikan sebagai hubungan masyarakat yang artinya praktis mengelola penyebaran informasi antara individu atau organisasi dan masyarakat. Humas juga disebut dengan public relations yang dikatan sebuah usaha untuk membangun dan mempertahankan reputasi, citra dan komunikasi yang baik dan bermanfaat antara organisasi dan masyarakat. dan etis. Perkembangan profesionalisme.Public Relations yang berkaitan dengan pengembangan PR, baik secara sebagai praktis maupun profesional dalam suatu organisasi atau perusahaan merupakan salah satu kunci untuk memahami fungsi public relations dan komunikasi organisasi. Selain itu, hal tersebut juga merupakan kunci untuk pengembangan praktis PRO (Pejabat Humas) dan pencapaian profesionalisme dalam public relations. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kualitatif yang dilakukan dengan wawancara kepada pihak Humas Pemkap Pakpak Bharat. en_US
dc.title Fungsi Public Relations Officer (PRO) Dalam Menyebarluaskan Informasi Program Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account