dc.description.abstract |
Kinerja merupakan hasil dari suatu pekerjaan dalam pencapaian sasaran,
tujuan, visi dan misi organisasi untuk melihat keberhasilan seseorang dari secara
keseluruhan dalam melaksanakan tugasnya.
Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh dari gaya kepemimpinan dan komunikasi terhadap kinerja karyawan
pada PT Bank X Syariah Cabang Y Medan. Penelitian menggunakan teori
MSDM yang berkaitan dengan kinerja karyawan, gaya kepemimpinan dan
komunikasi. Penelitian menggunakan pendekatan asosiatif dan kuantitatif.
Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 orang dengan menggunakan
sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu menggunakan angket (kuesioner). Teknik analisis data yang digunakan
adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien
determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel gaya kepemimpinan
(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank X
Syariah Cabang Y Medan. Dari hasil pengujian komunikasi (X2) menunjukkan
bahwa komunikasi (X2) berpengaruh positif dan tidak berpengaruh signifikan
terhadap kinerja karyawan PT Bank X Syariah Cabang Y Medan. Untuk gaya
kepemimpinan dan komunikasi berpengaruh positif dan signifikan secara
bersama-sama (simultan) terhadap kinerja karyawan PT Bank X Syariah Cabang
Y Medan |
en_US |