dc.description.abstract |
Data yang dikumpulkanadalah data primer dan data sekunder.PengambilansampeldalampenelitianinimenggunakanmetodeteknikNonRandom Samplingyaitu dengan teknikaccidental samplingyaitu sampelyangberjumlah40responden.Analisis data yang digunakanuntukmengetahuihubungan variabel X1 dengan Y dan X2 dengan YmenggunakanAnalisisKorelasiPearson Product Momendigunakan untuk menujukan hubungan antaradua gejala interval.Analisis korelasi berganda digunakan untuk menentukanhubungan antara variabel (X1) dan kualitas produk (X2) dengan variabel Y yaitukepuasan konsumen.Hasilpenelitianmenunjukanadahubungan yang signifikanantarahargadengankepuasankonsumen. Semankinterjangkaunyahargaproduk yang di belikonsumenmakakepuasanpelangganakansemakinmeningkat.Hal inidibuktikandarinilai Sig lebihkecildarinilai α yaitu 0,000 < 0,05 danmemilikidrajathubungan yang kuatdengannilai Pearson Correlation sebesar 0,729.Ada hubungan yang signifikanantarakualitasprodukdengankepuasankonsumen.Semakinbaikkualitasproduk yang dimilikiperusahaanmakakepuasankonsumenakansemakinmeningkat. Hal inidibuktikandarinilai Siglebihkecildarinilai α yaitu 0,000 < 0,05 danmemilikidrajathubungan yang kuatdengannilai Pearson Correlation sebesar 0,717.2.Adahubungan yang signifikanantara harga dan kualitas produk dengan kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikandari nilai Sig lebih kecil dari nilai α yaitu 0,000 < 0,05 dan memiliki drajathubungan yang kuat dengan nilai Pearson Correlation sebesar 0,762. |
en_US |