Research Repository

STRATEGI PEMASARAN OLAHAN BUAH SALAK (STUDI KASUS: UKM SALAKKA DESA TOBOTAN, KECAMATAN ANGKOLA BARAT, KABUPATENTAPANULI SELATAN)

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Rinaldi
dc.date.accessioned 2020-11-02T06:20:23Z
dc.date.available 2020-11-02T06:20:23Z
dc.date.issued 2019-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6808
dc.description.abstract Berdasarkan dari hasil penelitian maka dapat di peroleh beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1). Faktor Eksternal yang terdapat pada usaha pengolahan buah salah di UKM Salakka adalah Peluang yang terdiri dari: Adanya bantuan atau perhatian khusus dari pemerintah terhadap pengembangan usaha pengolahan buah salak.Saingan yang masih sedikit dalam usaha pengolahan buah salak, Merupakan salah satu oleh-oleh khas dari kota padang sidimpuan, Perkembangan teknologi. Dan ancaman yang di hadapi oleh perusahaan adalah: 2). Faktor internal yang terdapat pada usaha pengolahan buah salah di UKM Salakka adalah Kekuatan yang terdiri dari: a)Kualitas produk yang sangat baik. b) Bahan baku produksi mudah diperoleh. c). Produk yang dihasilkan sudah cukup dikenal di sekitaran Kota Padang Sidimpuan. d). Permintaan Konsumen yang cukup tinggi dan untuk faktor Kelemahan kelemahan terdiri dari a). Kualitas SDM yang mayoritas masih rendah, Kurangnya promosi. b). Keterbatasan peralatan yang belum memadai untuk memproduksi dalam jumlah besar. c). Pemasaran yang masih terbatas hanya berkisar dikota Padang Sidimpuan dan sekitarnya. 3) Skor IFE adalah 1,20 yang terletak pada kuadran kekuatan dan EFE adalah 1,05 yang terletak pada kuadran I (growth), pertumbuhan, merupakan situasi yang menguntungkan.Posisi inimemiliki arti bahwa UKM Salakka memiliki kekuatan untukmelakukan pengembangan usaha dengan memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Dengan demikian strategi yang sesuai untuk perusahaan yang menempati posisi Kuadarat I adalah strategi Agresif. 4). Strategi pemasaran produk olahan buah salak di UKM Salakka yang direkomendasikan adalah strategi Strategi S O (Strength and Opportunities). en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Olahan Buah Salak en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN OLAHAN BUAH SALAK (STUDI KASUS: UKM SALAKKA DESA TOBOTAN, KECAMATAN ANGKOLA BARAT, KABUPATENTAPANULI SELATAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account