Research Repository

Pengaruh Promosi Penjualan Dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Di Online Shop Lazada Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Putra, Yogi Andika
dc.date.accessioned 2020-11-02T05:45:27Z
dc.date.available 2020-11-02T05:45:27Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6794
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu di online shop Lazada (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan seberapa besar pengaruhnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan beberapa uji yakni reliability analysis, uji penyimpangan asumsi klasik dan regression linier. Berdasarkan hasil regresi data primer yang diolah dengan menggunakan SPSS 20, diperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y = 4,234 + 0,109 X1 - 0,781 X2. Secara parsial, variabel promosi penjualan (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, terbukti dari nilai t hitung > t tabel (8,977 > 2,012). Sedangkan variabel impulse buying (X2) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, terbukti dari nilai t hitung < t tabel (1,821 < 2,012). Secara simultan, variabel promosi penjualan (X1) dan impulse buying (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya hipotesis pada penelitian ini diterima, terbukti dari nilai F hitung > F tabel (26,080 > 3,20). Variabel promosi penjualan (X1) dan impulse buying (X2) mampu memberikan kontribusi pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 68,1% sedangkan sisanya sebesar 31,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari kesimpulan di atas, penulis memberikan saran bahwa untuk meningkatkan promosi penjualan pihak aplikasi harus dapat melakukan beberapa perubahan untuk menarik minta konsumen. Kemudian pihak lazada harus bisa membaut inovasi baru seperti tampilan yang lebih baik agar caln konsumen tertarik untuk melihatnya en_US
dc.subject Promosi penjualan en_US
dc.subject Impulse Buying en_US
dc.title Pengaruh Promosi Penjualan Dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Di Online Shop Lazada Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account