Research Repository

ANALISIS EFISIENSI PEMASARAN TANDANBUAH SEGAR KELAPA SAWIT RAKYAT (Studi Kasus: DesaSiadam, Kecamatan Batang LubuSutam, Kabupaten Padang Lawas)

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Mhd Dahlan
dc.date.accessioned 2020-11-02T05:20:48Z
dc.date.available 2020-11-02T05:20:48Z
dc.date.issued 2019-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6773
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Mengetahui saluran pemasaran kelapa sawit rakyat di daerah penelitian. 2). Mengetahui besar Share Margin saluran pemasaran kelapa sawit rakyat di daerah penelitian. 3). Mengetahui besar efisiensi pemasaran kelapa sawit rakyat di daerah penelitian. Kesimpulan diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Saluran pemasaran didaerah penelitian terdiri dari dua saluran pemasaran antaralain:PetaniKePabrik. Petani Ke Pedagang Pengumpul Ke Pabrik. Share margin yang di peroleh pada saluran I sebesar 100% dengan biaya pemasaran sebesar Rp. 239/Kg. Share margin yang di peroleh pada saluran II sebesar 75,10% dengan biaya pemasaran sebesar Rp. 288/Kg. Nilai efisiensisaluran pemasaran I sebesar 23,78% < 50% artinya saluran pemasaran I merupakan saluran pemasaran yang efisien. Nilai efisiensi saluran pemasaran II sebesar 28,71% < 50% artinya saluran pemasaran I merupakan saluran pemasaran yang efisien. en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject Efisiensi Pemasaran en_US
dc.subject Tandan Buah Segar en_US
dc.title ANALISIS EFISIENSI PEMASARAN TANDANBUAH SEGAR KELAPA SAWIT RAKYAT (Studi Kasus: DesaSiadam, Kecamatan Batang LubuSutam, Kabupaten Padang Lawas) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account