dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
brand image terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan
pembelian handphone merek OPPO pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di
universitas Muhamadiyah sumatera utara. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis ( khususnya bagian prodi manajemen) di
universitas muhammadiyah sumatera utara yang berjumlah 2369 orang, sedangkan
sampel yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan
berjumlah 96 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis
(Uji t dan Uji F). Secara parsial diketahui bahwa brand image memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek OPPO pada
mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di universitas Muhamadiyah sumatera
utara. Secara parsial diketahui bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek OPPO pada
mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di universitas Muhamadiyah sumatera
utara. Secara simultan diketahui brand image dan kualitas produk memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek OPPO
pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di universitas Muhamadiyah sumatera
utara |
en_US |