Research Repository

Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Jasa Transportasi Online Grabbike ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Iqbal, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-10-27T15:03:36Z
dc.date.available 2020-10-27T15:03:36Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6591
dc.description.abstract Kepuasan konsumenmenjadi salah satu aspek penting dalam pemasaran, agar tujuan dari pemasarandapat tercapai dengan optimal, dan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan perusahaan dalam meningkatkan profit dalam penjualan. Tingkat pencapian kepuasan konsumendipengaruhi oleh banyak faktor seperti: promosi, kualitas pelayanan, citra merek,iklan, strategi pemasaran, persepsi konsumeni, hargadan lain-lain. Dalam penelitian ini tidak semua faktor akan diteliti, tetapi hanya difokuskan pada pelaksanaan promosi dan kualitas pelayanan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promositerhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayananterhadap kepuasan konsumendan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruhpromosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada jasa transportasi online GrabBike (studi pada mahasiswa universitas muhammadiyah sumatera utara).Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UMSUsedangkan sampel yang memenuhi kriteria penarikan sampel pengamatan yang dilakukan berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program softwareSPSS versi 24.00.Secara parsial diketahui bahwa promosimemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi online GrabBike. Secara parsial diketahui bahwa kualitas pelayananmemiliki pengaruh positifdan signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi online GrabBike. Secara simultan diketahui promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-samamemiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa transportasi online GrabBike. en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Jasa Transportasi Online Grabbike ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account