Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kursi Merek Chitose Pada PT. Mega Inti Mandiri

Show simple item record

dc.contributor.author Sakti, Muhammad Ismail
dc.date.accessioned 2020-10-27T10:15:48Z
dc.date.available 2020-10-27T10:15:48Z
dc.date.issued 2019-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6573
dc.description.abstract Keputusan pembelian menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan karena hal ini tentu akan menjadi suatu pertimbangan bagaimana suatu strategi pemasaran yang akan dilakukan oleh perusahaan berikutnya. Keputusan pembelian ialah sebuah proses dimana konsu men mengenal masalahnya, mencari informasi mengenai produk atau merek tertentu dan mengevaluasi seberapa baik masing-masing alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya, yang kemudian mengarah kepada keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kursi Merek Chitose pada PT. Mega Inti Mandiri. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 konsumen dari jumlah populasi 255 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa angket yang menggunakan skala likert dalam pemilihan respon penilaian, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian di atas mengenai pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian kursi merek Chitose pada PT. Mega Inti Mandiri, diperoleh nilai thitung 1,279 > ttabel 1,66827 dan nilai sig. 0,003 < 0,005 jadi dapat disimpulkan hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak artinya variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya mengenai pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kursi merek Chitose pada PT. Mega Inti Mandiri, variabel harga memiliki nilai thitung 1,681 > ttabel 1,66827 dan nilai sig. 0,004 < 0,005 sehingga dapat disimpulkan hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak artinya variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian kursi merek Chitose pada PT. Mega Inti Mandiri, diperoleh nilai thitung 2.830 > ttabel 1,66827 dan nilai sig. 0,001 < 0,005 jadi dapat disimpulkan hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak artinya variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya secara simultan diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa diperoleh nilai Fhitung sebesar 2.995 sedangkan Ftabel sebesar 2,74 maka Fhitung > Ftabel. Maka Ha diterima dan h0 ditolak sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa variabel X1 (kualitas produk), X2 (harga) dan variabel X3 (citra merek) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel Y (keputusan pembelian) kursi merek chitose pada PT. Mega Inti Mandiri. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kursi Merek Chitose Pada PT. Mega Inti Mandiri en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account