Research Repository

Pengaruh teknik Questioning Probing Prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika pada siswa SMP Istiqlal Deli Tua T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Pohan, Ade Yusra Kurniati
dc.date.accessioned 2020-10-27T08:19:13Z
dc.date.available 2020-10-27T08:19:13Z
dc.date.issued 2019-09-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6502
dc.description.abstract Latar belakang dari penelitian ini dikarenakan masih rendahnya kemampuan pemahaman konsep siswa yang mengakibatkan rendahnya kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah. Hal ini disebabkan karena siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran dan kurang tepatnya guru dalam menggunakan metode pembelajaran. Untuk itu rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah teknik Questioning Probing Prompting berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada siswa SMP Istiqlal Deli Tua T.P 2019/2020. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik Questioning Probing Prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada siswa SMP Istiqlal Deli Tua T.P 2019/2020. Penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dimana populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII SMP Istiqlal Deli Tua. Pengambilan dalam sampel ini menggunakan teknik simple random sampling dimana kelas VIII-1 yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol dan VIII-3 yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis. Hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh harga 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (3,5219) setelah dibandingkan dengan 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (2,0017), ternyata 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (3,5219)>𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (2,0017) sehingga Ha diterima dam H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh antara teknik pembelajaran Questioning Probing Prompting terhadap pemahaman konsep matematika kepada siswa SMP Istiqlal Deli Tua T.P 2019/2020. en_US
dc.subject Pemahaman Konsep Matematika en_US
dc.subject Questioning Probing Prompting en_US
dc.subject Teknik pembelajaran en_US
dc.title Pengaruh teknik Questioning Probing Prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika pada siswa SMP Istiqlal Deli Tua T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US
ο»Ώ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account